2 Oct 2012

aplikasi wajib untuk android

Edukasi : namanya juga edukasi, maka semua yang saya bahas di sini, semuanya akan berkutat sekitar android yang dipergunakan untuk edukasi, sotware yang saya bahas bertujuan untuk memudahkan bagi para pelaku edukasi sehingga lebih mudah dalam melakukan proses belajar mengajar. OK langsung saja, aplikasi ini bernama Formula Lite aplikasi gratis yang bisa di-download di android playstore, aplikasi ini berisi tentang rumus-rumus matematika, fisika, dan kimia. terdapat juga didalamnya Periodic table yang disertai penjelasan setiap unitnya. ada juga Calcullator Graphics yang menggambarkan diagram jika kita memasukan rumus matematika. selain itu terdapat pula tentang fakta tentang dunia kita yang mungkin menghibur buat anda, seperti berapa banyak jantung berdenyut dalam setahun :D . aplikasi ini juga dilengkapi dengan Translator bahasa. selain Formula Lite ada juga Math Formula, tampilanya lebih bagus tapi isinya tidak sebagus Formula Lite.
Produktivitas :  untuk anda yang para bisnisman, kebutuhan akan Software yang mendukun pekerjaan anda tentu sangat diharapkan. salah satunya adalah tool untuk membantu anda dalam mengedit dokumen-dokumen seperti Word, Excell, Power Point seolah menjadi sebuah keharusan, aplikasi yang saya sarankan adalah Think Free Office, jika anda menggunakan Samsung, biasanya aplikasi ini sudah secara otomatis terintegrasi dengan Handphone anda. satu kelemahan dari aplikasi ini adalah dalam membuka document PDF yang terkesan agak lambat, jika anda memang sering membuka file PDF saya sarankan juga untuk menginstall Adobe Acrobat Reader, lho memang nggak boleh ya kalo pake selain adobe untuk buka PDF, ya nggak papa sih, tapi saya punya prinsip, yang bikin format PDF adalah Adobe, tentu dia bisa menyediakan aplikasi yang bagus untuk platformnya sendiri. Gambar dibawah ini dua dikiri adalah tampilan Think Free Office dan 3 sisanya adalah tampilan Adobe Acrobat Reader.
Informasi dan Teknologi : bagi anda yang suka membaca berita atau koran atau informasi apapun lah itu, munkin anda akan suka dengan dua aplikasi dari Detik.com ini, mungkin kita tahu bahwa detik.com menyediakan informasi yang cukup bagus, dan berita-berita yang hangat, daripada anda mengaksesnya via browser, tidak ada salahnya jika anda mendownload 2 aplikasi dari detik ini, yang pertama adalah Detikcom dan majalah detik. dua aplikasi ini sangat bagus jika anda penggemar berat detik.
https://lh4.ggpht.com/rsXaxewhC-C2kkBupBQu-iGC9ByIDnAYXUpDnD0ia-la75hHqPI0UmT916ElcRDm3-kV=h230
Hiburan : banyak sekali aplikasi – aplikasi hiburan yang tersedia di android, saya juga tidak mungkin membahas satu per satu. kebanyakan anda akan mengatakan bahwa aplikasi hiburan adalah game, dan jika ada yang ngomong masalah game mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Angry Bird, Talking Tom dan lain-lain, memang aplikasi tersebut cukup terkenal di seantero pemakai android. tapi ada sebuah aplikasi yang mana memberikan kemampuan lebih pada android anda, isitilahnya mengoverclock android anda, namanya adalah Chainfire 3D, aplikasi ini dibaut oleh para hacker yang tergabung dalan xda-developer, sebagai contoh saya menjalankan sebuah aplikasi yang seharusnya tidak bisa berjalan di HP saya, yaitu Pinball HD for Tegra padahal Handphone saya tidak memiliki GPU seperti nVidia Tegra, dengan aplikasi ini saya bisa menjalankan Game tersebut, hebatnya lagi, karena kebetulan game terebut memiliki effect 3D, hanya dengan melakukan beberapa klik pada settings, saya sudah bisa menikmati tampilan 3D layaknya di bioskop di HP Samsung Galaxy S saya, tentu saja untuk menimatinya anda harus beli kacamata 3D. belinya dimana ? silakan tanya di warung mbok inem :D .
Hackeruntuk anda yang suka oprek-oprek tentu tidak asing lagi dengan tool yang namanya wireshark, tool ini cukup bagus bagi anda yang ingin melkukan penetrasi pada jaringan wifi, nah terdapat versi android android untuk tool ini. untuk lebih detail mengenai apa itu wireshark, dan cara pemakainya silakan anda search om mbah google. selain wireshark ada juga wifi hacker, tool ini cukup bagus bagi anda yang ingin iseng-iseng mencuri password di jaringan wifi :D
Programmer : bagi anda yang ingin menjadi programmer android, tidak usah susah-susah mendownload SDK dari google, anda bisa memanfaatkan sekalian HP android anda untuk membuat aplikasi android, tool ini ada AIDE, atau Android IDE. tool ini benar-benar powerfull untuk kepentingan programming android, ida juga dapat melakukan kompilasi alias compiling sehingga aplikasi anda akan secara otomatis bisa dijalankan di handphone android anda. sangat menakjubkan bukan, coding di HP dan langsung dijalankan :D .
Musisi : untuk anda yang menjadi musisi, piano mungkin hal yang harus anda mainkan, nah bagi anda yang ingin bermain piano tapi nggak punya duit buat beli organ atau piano, bisa download aplikasi di android namanya Perfect Piano dari roventulet, aplikasi ini bisa membunyikan suara layaknya piano, anda bisa melihat demonya bagaimana cara memainkanya.
Instant Messenger : Yahoo Messenger, Google Talk Facebook chat dll, mungkin tidak terdengar asing bagi anda, tapi bagaimana jika ada sebuah aplikasi mampu terkoneksi dengan kesemuanya itu. namanya apalikasi itu adalah e-buddy messengger. aplikasi ini tentu juga terkoneksi secara langsung dengan account e-buddy anda. selain aplikasi ini ada juga Imo Mobile yang memiliki kemampuan sejenis. khusus Imo mobile anda dapat terkoneksi dengan Skype tapi tanpa video chatting :D .
Social Network : untuk anda yang gemar melakukan social network seperti Facebook, Twitter dan alin-lain anda bisa menggunakan tweetdect, aplikasi satu ini bisa menguhubungkan anda dengan berbagai social netwwork seperti Facebook, Twitter dan FourSquare. jika anda lebih memilih aplikasi terpisah, anda bisa kok mencari aplikasi Facebook for android dan Twitter for Android, tapi saya lebih suka satu aplikasi yang langsung menghandle kesemuanya, selain ringkas juga hemat storeage :D 
sumber : http://www.goblooge.com/blog/aplikasi-wajib-untuk-android/
 

sumber : http://www.goblooge.com/blog/aplikasi-wajib-untuk-android/

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih

Translate